PWI Jabar Buka Journalistic Basic Course LDII Jabar

Journaliatic-course

Riung Bandung, Sabtu (18/11).  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat menghelat Journalistic Basic Course – JBC 2017 (Pelatihan Dasar Jurnalistik) yang diselenggarakan oleh Biro Komunikasi, Informasi dan Media/KIM bekerjasama dengan Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan/PUP, DPW LDII Jawa Barat.

Kegiatan dibuka oleh PWI Jabar, Wawan Juwana mewakili Ketua PWI Jabar yang sedang menghadiri Munas di Bengkulu.

“Berhati-hatilah di medsos, menahan diri dalam menyampaikan informasi sebelum di share, pertimbangkan dulu suatu berita apakah bermanfaat atau tidak untuk masyarakat, apalagi yang menyangkut ujaran kebencian, akan ada konsekuensi ancaman hukuman penjara 4 tahun,” disampaikan Wawan dalam paparannya.

Sementara itu, Bahrudin, Ketua DPW LDII Jabar, mengungkapkan : “Akibat globalisasi, semua orang bisa menulis bebas, menyampaikan informasi, mengemukakan pendapat, bahkan tanpa saringan, sehingga sulit dibedakan mana info yang benar dan mana yang menyesatkan.”

“Dituntut karakter jujur/kejujuran dan menyaring terlebih dahulu, agar dapat memberikan informasi yang positif dan benar kepada publik,” lanjutnya kepada peserta pelatihan jurnalistik ini.

Sementara itu,  Lukman A.Fatah, Ketua Korbid TIAT (Teknologi Informasi dan Aplikasi Telematika) DPP LDII yang sengaja ditugaskan Ketum DPP LDII, mengemukakan bahwa LDII konsen terhadap jurnalistik.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini direncanakan berlangsung hingga esok, Minggu (19/11/2017). **YI

Berita terkait :

Tangkal Informasi Hoax, Kader LDII Jabar di Latih Jurnalistik

 

 

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

One Comment on “PWI Jabar Buka Journalistic Basic Course LDII Jabar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *