Pada hari Kiamat Mulut Kita Dikunci

ketika tangan kaki berkata mulut dikunci

Pada hari Kiamat Mulut Kita Dikunci

ketika tangan kaki berkata mulut dikunci
ketika tangan kaki berkata mulut dikunci

Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Lagu yang diberi judul “Ketika Tangan dan Kaki berkata”, yang dinyanyikan dengan suara emas Chrisye karya Taufik Ismail pada tahun 1997 liriknya sungguh menyentuh kalbu. Karya emas ini terinspirasi saat Taufik Ismail sang pencipta lagu membaca Surah Yasin ayat 65 : “Alyauma nakhtimu ‘alaa afwaahihim, watukallimuna aidhihim, watasyhadu arjuluhum bimaa kaanu yaksibuun”.

“Pada hari ini (hari kiamat/hari pembalasan/hari pengadilan akhir), Aku (Alloh SWT) akan tutup MULUT mereka, dan akan berbicara kepada-KU TANGAN mereka , dan juga kaki mereka akan bersaksi tentang apa yang telah mereka lakukan.” Yaa, betapa tak berdayanya manusia saat Pengadilan (hari kiamat nanti), mulut yang biasa kita pakai saat ini (di dunia) untuk berargumen atas segala yang kita lakukan, untuk menutupi kebohongan dan kecurangan, dipakai untuk beralasan atas kemalasan kita untuk beribadah dll, nanti (di hari kiamat) mulut akan dikunci (tidak bisa lagi menutupi kebohongan/keburukan perbuatan kita). Tangan dan kaki kita sendiri akan menjadi saksi untuk menceritakan segala ihwal perbuatan kita sendiri karena diberi kekuasaan oleh Alloh SWT untuk bicara. MasyaAllah, mari kita renungkan, saat ini tangan dan kaki kita digunakan untuk apa….??? Ketika Tangan dan Kaki Berkata Lirik : Taufiq Ismail

Lagu : Chrisye
Akan datang hari Mulut dikunci Kata tak ada lagi
Akan tiba masa Tak ada suara Dari mulut kita
Berkata tangan kita Tentang apa yang dilakukannya
Berkata kaki kita Kemana saja dia melangkahnya
Tidak tahu kita Bila harinya Tanggungjawab tibaRabbanaTangan kami Kaki kamiMulut kamiMata hati kami
Luruskanlah Kukuhkanlah Dijalan cahaya
Sempurna
Mohon karunia Kepada kami
Hamba-Mu yang hina
Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *