LDII Jabar Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

pelatihan-jurnalistik

Bandung,(17/11/2017). Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Barat, akan menggelar Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar (Journalistic Basic Course) 2017 pada Sabtu-Minggu (18-19 November 2017), bertempat di Aula Masjid Baitul Mustajab Riung Bandung, Kota Bandung.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Komunikasi, Informasi dan media (KIM) dan Biro Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPW LDII Jawa Barat.

Tema yang diangkat dalam pelatihan yang bekerjasama dengan Tim LINES – Departemen Komunikasi, Informasi dan Media DPP LDII ini yakni “Jurnalistik untuk Keberimbangan Informasi“.

pelatihan jurnalistik

Peserta yang akan mengikuti kegiatan terdiri dari utusan DPD Kota/Kab. LDII Se-Jawa Barat dan Banten, serta pemuda/i LDII. Peserta akan diberikan pembekalan materi kode etik jurnalistik, manajemen surat kabar, teknik wawancara, foto jurnalistik, menulis straigh news, dan praktek.

Pelatihan ini akan diisi pemateri dari Pikiran Rakyat, Tempo, Detik dan profesional lainnya.

Dari pelatihan jurnalistik ini, diharapkan memberikan wawasan, pengetahuan dan menambah kemampuan bagi para generasi muda dalam bidang jurnalistik sehingga dapat menyajikan dokumentasi dan informasi yang lebih berkualitas. Pelatihan ini juga bertujuan terbentuknya Tim LINES (LDII News Network) – Biro Komunikasi, Informasi dan media (KIM) DPW LDII Jawa Barat.

Pengertian Jurnalistik adalah ilmu, teknik, dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature dan artikel opini di media massa, baik media cetak, elektronik, maupun online.

Menurut F. Fraserr Bond, jurnalistik adalah segala bentuk yang terkait dengan pembuatan berita dan ulasan mengenai berita yang disampaikan kepada publik. (www.komunikasipraktis.com).

Di era globalisasi ini, begitu mudahnya manusia mendapatkan segala bentuk informasi  yang berasal dari berbagai sumber. Informasi atau pemberitaan, saat ini menjadi salah satu sarana penting dalam berbagai kepentingan dan menjadi suatu kebutuhan sentral dalam berbagai bidang, seperti dalam berorganisasi, perusahaan, bahkan dalam berpolitik pun pemberitaan dan informasi menjadi kebutuhan yang sangat penting.

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

2 Comments on “LDII Jabar Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *