Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan Harapkan LDII Terus Berkontribusi Positif

bupati sumedang, eka setiawan

SUMEDANG– Lembaga Dakwah islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI, bertempat di Gedung Negara dengan diikuti lebih dari 100 orang dari 11 pengurus cabang (PC) se-Kabupaten Sumedang, Rabu (25/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Forkopimda dan perwakilan Ormas-ormas Islam se-Kabupaten Sumedang.

Dalam pembukaan acara tersebut, Bupati Eka Setiawan mengucapkan selamat melaksanakan Musda VI LDII seraya berharap LDII bisa terus berkontribusi.

“Dalam perkembangan jaman dan teknologi yang semakin pesat ini, semoga LDII menjadi organisasi yang terus bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Sumedang,” ujar Eka, Rabu (25/10/2017).

Ketua LDII Kabupaten Sumedang periode 2012-2017, H. Usep Ajis Solehudin mengatakan acara ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar setiap5 tahun sekali yang bertujuan untuk membahas 4 agenda.

“Di antaranya laporan pertanggung jawaban pengurus yang lama, menyusun program kerja untuk kepengurusan yang baru, mengeluarkan pernyataan atau rekomendasi terkait situasi dan kondisi yang sedang terjadi di Kabupaten Sumedang, terakhir adalah pemi,” ujar Usep saat ditemui Radar Sumedang di sela kegiatannya.

Dalam musda itu mencuat beberapa orang Kandidat ketua di antaranya Ketua LDII periode 2012-2017 Usep Ajis Solehudin, H. Darma dan H. Deden yang kesemua itu mewakili 3 wilayah dari 11 pengurus kecamatan di Sumedang.

Pemilihan ketua berlangsung tertib karena sistem pemilihan berlangsung secara aklamasi, dimana 3 dari 2 calon tersebut di antara yang satu H. Deden tidak memenuhi syarat administrasi, yang satu lagi H. Darma mengundurkan diri dengan alasan tidak sanggup.

Dengan demikian Usep Ajis Solehudin terpilih kembali sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Sumedang periode 2017-2022.

Setelah terpilih kembali Usep memiliki beberapa program utama di masa awal kepengurusanannya.

“Yang menjadi prioritas utama adalah munculnya generasi muda yang berkiprah di organisasi dan bermasyarakat dengan cara melaksanakan pelatihan kepemimpinan, sebab berkaca dari perkataan Bung Karno beri aku 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia,’ ujar Usep.

Disinggung soal disahkannya Perppu Ormas menjadi Undang Undang, Usep mengatakan hal itu sudah menjadi produk dari pemerintah, maka terlepas dari pro dan kontra LDII siap mematuhi itu sebagai sebuah aturan main organisasi.

“Jadi apapun keputusannya apapun isinya kita tidak terbawa dalam mendukung atau tidak, maka kami sebagai LDII sebagai elemen bangsa saya kira tinggal mengikuti aturan yang ada,” tutup Usep.

(cr1)

Sumber : http://jabar.pojoksatu.id/priangan/

Judul berita : Usep Solehudin Tetap Menjabat Sebagai Ketua LDII Sumedang

 

Bantu Share Artikel ini Ya... 🙂

About DPW LDII Jawa Barat

Author dari jabar.ldii.or.id. Silahkan ikuti penjelasan LDII yang sebenarnya di website kami, sekaligus tabayyun dari kami.

View all posts by DPW LDII Jawa Barat →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *